18 Nov 2013

Belajar Dari Pemimpin Top Dunia

Muhammad SAW 


Muhammad adalah seorang pemimpin agung muka bumi di tahun 600an dan manusia pembawa amanat dari Tuhan yang Maha Esa. Nabi Muhammad membagi waktunya menjadi 3 bagian. Yaitu sepertiga untuk tuhannya, sepertiga untk masyarakat, dan sepertiha untuk keluarganya. Dalam memimpin, Nabi Muhammad sangat di cintai sahabatnya. Allah menjadikan beliau sebagai pemimpin orang orang terdahulu dan orang orang yang terakhir. Allah menjadikan sahabat beliau sebagai sebaik-baiknya sahabat para nabi. Pria timur dengan akhlak mulia, sikap bijak, dan cerdas luar biasa. Ajaran yang dibawanya adalah peninggalan yg paling Bijaksana bukan hanya untuk Muslim tapi untuk seluruh Umat manusia. Sesorang yang memiliki jiwa yang tenang dan besar, salah satu kharismatiknya yang melegenda. Dia sungguh terlalu baik terhadap dunia ini, dengan memberikan ajaran-ajaran kemanusiaan yang berasal langsung dari sang pencipta

Umar Bin Abdul Aziz


Umar Bin Abdul Aziz juga merupakan pemimpin yang agung dengan kecerdasan spiritual yang tinggi. Selain sebagai khalifah (pemimpin negara), ia juga sebagai Ulama. Dia pemimpin yang berhasil dalam memimpin negara dan masyarakat. Sesudah masa nabi Muhammad SAW dan khulafaur Rasyidin Islam tidak pernah di praktekkan dalam bentuk yang murni dan hakiki, kecuali di masa pemerintahannya. Ia berhasil mengubah status quo dalam revolusi kepemimpinan serta mengubah negara menjadi "Surga Dinia" dalam waktu yang sangat cepat. Negara tersebut telah mewujudkan kemakmuran, kerukunan, dan kedamaiaan lahir dan batin. Rahasiannya terletak pada pesona kepribadian sebagai pembina yang sederhana dalam hal makan, berpakaiaan dan berkenaraan.

Soekarno



Presiden terbaik yang pernah dimiliki Negara ini. Tegas, Bijak, dan Cerdas. Pidatonya menggila, membakar semangat rakyatnya. Kharismanya membuai hingga sederet wanita tunduk oleh sifat flamboyannya. Otaknya pun moncer!! hasil didikan lantai dingin ruang jeruji besi, pembuangan dan perenungan. Tak kurang beberapa negara adi daya pernah di pecundanginya dengan diplomasi yang elegan selalu menjadi kekuatannya. Belahan dunia manapun dalam sejarah mereka, pernah mengenal bagaimana pria ini membawa dan menjunjung harga diri negaranya dengan segenap jiwa dan semangatnya.

Ken Levy


Pemimpin perusahaan KLA Instrumen , Ken Levy, menggunakan prinsip keadilan ketika perusahaan tersebut mengalami kesulitan kesulitan. Ia mengatakan dalam suatu rapat, " pada hari ini saya menghendaki gaji para karyawan di potong 10% tetati karenana saya mendapat gaji yang paling besar, maka gaji saya mohon di potong 20%". Di luar dugaan, orang yang menghadiri rapat tersebut tidak menjadi kesal karena pemotongan gaji tersebut, tetapi mereka justru bersepakat dan karyawan karyawan tetap bekerja keras. Moral karyawan tidak menurun justru meningkat tajam karena kepemimpinannya menggunakan prinsip keadilan

Bill Gates dan Paul Allen


Bill Gates dan PAul Allen merintis Microsoft pada tahun 1975. Ketika itu perusahan tersebut masih sangat kecil, tetapi mempunyai mimpi 'sebuah komputer di atas sebuah meja kerja di setiap rumah, menjalankan perangkat Microfoft. Microsoft menciptakan sistem operasi MS-DOS, kemudian membuat windows (jendela-jendela) yang terdapat di hampir setiap rumah dan kantor. Akhirnya sekarang telah terbukkti, sistem operasi windows mengusasai 80% sistem operasi Dunia. Untuk menggapai mimpi tersebut Microsoft hanya memperkerjakan orang orang cerdas dan kemudian membentuk kelompok kelompok kecil yang kreatif dalam menciptakan suatu project dalam waktu tertentu.

Abraham Lincoln


Abraham Lincln di lahirkan dari keluarga petani di pedalaman Kentucky pada 1809. Pemimpin besar AS yang bersifat tegar dan pantang menyerah. Bapa kemerdekaan Amerika, julukan yang Ia dapat setelah melaksanakan usaha heroiknya menumpas perbudakan di Amerika Serikat yang berakhir tragis. Presiden yang berkorban nyawa atas perbuatannya menentang perbudakan.

Colonel Sanders


Colonel Sanders merupakan pengusaha ayam goreng kentucky friend chicken yang terbesar dan terbaik di dunia.  Sebelum ia meraih kesuksesan ia harus melalui kegagalan, ia lihat sebagai dari belajar 1018 kali dalam menjual dalam menjual waralabanya. Setiap kegagalan ia lihat sebagai bagian dari belajar, kemudian ia memperbaiki apa yang menyebabkan kegagaln baru pada ke 1019 kali, ada orang yang mau membeli waralaba dari kentucky friend chicken setelah berusia 65 tahun. Hebat bukan??

Di ulas dari Smart In Leadership , Belajar Dari Kesuksesan Pemimpin Top Dunia "M Suyanto"

0 komentar

click to leave a comment!

Tingkat kecerdasan, kebijaksanaan dan kearifan seseorang bisa dinilai dari bobot serta kualitas isi pembicaraannya
EmoticonEmoticon