11 Nov 2013

Inilah Cara Mempercepat Kinerja Android

Selamat malam sahabat bloger. Kali ini saya akan posting mengenai Cara mempercepat kinerja pada Android. Masalah yang sering terjadi pada Android adalah kinerjanya pada sistem opeasi menjadi sangat lambat. 

Pada saat ini banyak ponsel android yang sudah di bekali dengan spesifikasi yang memadai namun kesalahan dalam penggunaan dapat mempengaruhi kinerja Android semisalkan Android menjadi sangat lambat atau lemot. Nah berikut ini saya akan menjelaskan tentang Cara mempercepat kinerja pada Android. 



Silahkan di simak cara di bawah ini :


  1. Kurangi Jumlah Widged
    Banyaknya widged yang di pasang di Android sangatlah mempengaruhi kinerja Android, apalagi jika witgad yang sobat pakai meminta untuk mengupdate secara terus menerus. Sebaiknya sobat menghapus widged yang tidak di butuhkan pada hanphone android sobat.

  2. Tutup Aplikasi Yang Berjalan
    Semakin banyaknya aplikasi yang berjalan pada Android maka kinerja pada android akan semakin lambat. sebaiknya sahabat bloger menutup aplikasi yang tidak di perlukan.
  3. Matikan Live Walpaper
    Memang walpaper menjadi tampilan yang paling menarik pada ponsel kita, tapi dapat memperlambat kinerja Sistem Operasi pada ponsel Android sobat karena untuk membuat animasi terus berjalan maka ponsel android sobat akan di paksa untuk bekerja secara optimal.
  4. Nonaktifkan Auto Update
    Banyaknya aplikasi pada ponsel Android sobat akan meminta Update setiap saat tanpa kita sadari bisa sehari sekali atau seminggu sekali, jadi sebaiknya sobat mematian Auto Update, sehingga tidak terlalu banyak memakan memori internal atau exsternal sobat..
  5. Memindahkan Aplikasi Ke Memory Exsternal (memori Card)
    Pindahkan file yang berukuran besar ke dalam memory Exsternal seperti Image, Musik, Vidio, Game, dan lain-lain. Jika memory internal penuh maka kinerja Android akan semakin melambat, jika ruang pada memori internal semakin longgar maka kinerja pada Android pun akan menjadi semakin ringan
  6. Autobrightness dan Autorote

    Keindahan dan kecanggihan user interface hp android akan terlihat ketika kita memutar posisi hp android maka layar akan ikut menjadi terputar namun hal ini dapat menjadikan hp android kita sedikit lemot, maka lebih baik dimatikan saja bila Anda memerlukannya cukup hidupkan kembali. Fitur Autobrightness akan membantu Anda menghemat baterai hp android, karena layar akan menyesuaikan kecerahan warna layar ponsel. Namun untuk hp android dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi lebih baik fitur ini dimatikan, karena hp android akan memerlukan proses untuk menyesuaikan kecerahan cahaya sekitar dengan kecerahan layar hp. Hal ini membuat kinerja android sedikit melambat.

  7. Reset
    Jika semua langkah diatas sudah kita jalanin namun alhasil kurang memuaskan, maka jalan terakhir adalah melakukan reset. Hal ini dikarenakan pada Android terdapat beberapa aplikasi yang otomatis berjalan di background ketika sobat pertama kali menghidupkan ponsel.
  8. Root & Overclock CPU Hp Android
    CPU adalah hal paling penting bila ingin meningkatkan kecepatan Android sobat.  Kita juga dapat mengganti CPU lama dengan CPU yang baru sama persis dengan komputer. Satu-satunya trik adalah dengan men-overclock CPU dari hp Android sobat. Namun resikonya bila sobat men-root dan overclok maka akan menghanguskan garansi dari ponsel sobat. Dengan melakukan root pada Android tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan ponsel Android. Rooting Android sama seperti “membuka pintu” bagi Sobat untuk mengembangkan sistem operasi ini.
Demikian ulasan saya mengenai Inilah Cara Mempercepat Kinerja Android. Semoga bermanfaat. 

0 komentar

click to leave a comment!

Tingkat kecerdasan, kebijaksanaan dan kearifan seseorang bisa dinilai dari bobot serta kualitas isi pembicaraannya
EmoticonEmoticon