4 Mar 2016

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembangan/USB Debugging Xiaomi Redmi Note 4G

Spesial-droid.com - Setelah merilis Sistem Operasi Android, banyak produsen ponsel mulai memperkenalkan merek smartphone baru mereka menggunakan OS ini. Perusahaan seperti Samsung dan Motorola telah membuat comeback besar setelah mereka berjuang melawan ponsel Nokia dalam satu panggung.

Tidak hanya Samsung dan Motorola, banyak perusahaan lokal dan internasional lainnya juga telah menunjukkan kekuatan mereka di bidang smartphone ini. Asus, Micromax, Xiaomi dll adalah beberapa contoh. Ponsel Xiaomi sangat laris dipasaran meskipun itu adalah didirikan oleh perusahaan Cina, masyarakat dapat menerimanya dengan senang hati. Salah satu alasan sederhana yaitu harga yang cukup murah dan sangat terjangkau bagi masyarakat.

Xiaomi Redmi Note 4G adalah salah satu smartphone yang sukses dijual di seluruh negara-negara Asia. Dibekali dengan 13-megapixel kamera belakang dan kamera depan 5 megapiksel. Itu juga merupakan pilihan terbaik karena Qualcomm Snapdragon 400 prosesor dan RAM 2 GB.

Karena ada jutaan pemakai Xiaomi saat ini, kami akan menunjukkan cara untuk mengaktifkan opsi pengembangan atau USB debugging pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4G. Kami berharap tutorial ini dapat membantu ribuan pengguna Xiaomi di Indonesia.


USB Debugging Xiaomi Redmi Note 4G

Sebenarnya untuk mengaktifkan Opsi Pengembangan/USB Debugging pada semua perangkat android berada dalam cara yang sama. Cukup mudah, kalian harus menekan jumlah Build ponsel terus-menerus selama 7 kali. Setelah menekan 7 kali, maka pesan akan ditampilkan menunjukkan pemberitahuan bahwa ponsel kalian sudah dalam keadaan siap di-custome. Berikut adalah panduan lengkap dengan screenshot untuk mengaktifkan opsi pengembang pada Xiaomi Redmi Note 4G.

Langkah 1: - Pergi ke halaman pengaturan Anda Redmi Xiaomi catatan 4G.

Langkah 2: - Pada halaman pengaturan, ada dua tipe pengaturan. Quick Settings dan General Settings, kalian hanya perlu menekan tombo 'General Settings'


Langkah 3: -  Meskipun kalian berada di halaman General Settings, kalian perlu menggeser ke bawah halaman "About Phone".

Langkah 4: - Pada halaman About Phone, kalian akan melihat opsi bernama "Build Number".


Langkah 5: - Ketuk pada opsi "Build Number" selama 7 kali. [Setiap kali kalian menekan Build Number, kalian akan mendapatkan pop up yang menunjukkan bahwa ponsel kalian berada pada opsi pengembang]


Langkah 6: - Sekarang kembali lagi ke halaman General Settings. Di sana kalian dapat melihat "Developer Options" hal itu menandakan kalau Xiaomi Redmi Note 4G kalian sudah diaktifkan opsi pengembangan/USB debugging.



Di dalam opsi pengembang Xiaomi Redmi Note 4G, ada banyak fitur menarik. Kalian bisa dapat mengaktifkan USB Debugging, dapat melihat status proses aplikasi yang berjalan, dapat melewatkan kunci layar dan sebagainya. Salah satu keuntungan utama dari memungkinkan opsi pengembang adalah eksplorasi USB Debugging. Jika kalian memiliki keraguan mengenai hal ini, silakan komentar di bawah ini. Semoga dapat bermanfaat buat kalian semua.


0 komentar

click to leave a comment!

Tingkat kecerdasan, kebijaksanaan dan kearifan seseorang bisa dinilai dari bobot serta kualitas isi pembicaraannya
EmoticonEmoticon