26 Mei 2016

Cara Mudah dan Aman Daftar Internet Banking BRI | E-Banking BRI

Daftar Internet Banking BRI - Internet Banking biasanya kerap disebut dengan E-Banking merupakan salah satu sarana bagi nasabah untuk melakukan transfer uang, membayar tagihan, maupun transaksi lainnya melalui internet.

Internet Banking bisa dilakukan dengan menggunakan website maupun Aplikasi yang sudah disediakan oleh bank tersebut serta dengan dilengkapi sistem keamanan yang kuat.

Dalam hal keamanan internet banking ini dilindungi dengan menggunakan program Internasional Internet Standard Security ( SSL 3.0 ) dengan sistem enkripsi 256-bit, yaitu suatu sistim pengacak informasi yang tercanggih pada saat ini, sehingga informasi keuangan dan informasi pribadi Anda tidak akan dapat terbaca melalui jaringan internet.

Penyelenggaraan internet banking ini merupakan penerapan teknologi informasi dalam bidang IT yang terus berkembang hingga saat ini sehingga E-Banking ini dapat dimanfaatkan untuk menjawab keinginan nasabah yang menginginkan kecepatan dalam ber-transaksi dengan aman, nyaman, murah, tersedia setiap saat serta dapat diakses dari mana dan dimana saja asalkan mempunyai koneksi internet.
Cara Mudah dan Aman Daftar Internet Banking BRI |  E-Banking BRI

Persyaratan

  • Nasabah Tabungan BRI harus memiliki kartu ATM atau BRI Card yang masih aktif.
  • Mempunyai ponsel dengan sim card operator Telkomsel, Indosat, Xl, Telkomsel Flexy, Backrie Telecom atau Mobile-8 yang telah kerjasama dengan BRI.
  • Mempunyai email hal ini berfungsi untuk menerima notifikasi transaksi E-Banking BRI

Cara Daftra Internet Banking BRI | E-Banking BRI

Langkah 1 - Pastikan anda sudah terdaftar menjadi nasabah BRI dan memiliki kartu ATM BRI
Cara Mudah dan Aman Daftar Internet Banking BRI |  E-Banking BRI
Langkah 2 - Carilah mesin ATM terdekat dari tempat tinggal Anda. Masukan kartu ATM ke mesin ATM tersebut
Cara Mudah dan Aman Daftar Internet Banking BRI |  E-Banking BRI
Langkah 3 - Sama halnya ketika Anda ingin melakukan penarikan uang, masukan PIN ATM BRI

Langkah 4 - Setelah Anda masuk ke menu utama pada mesin ATM, jika tidak ada menu Internet Banking pada halaman utama pilih lainnya

Langkah 5 - Jika masih belum ada juga pilih lainnya kemudian silahkan tekan menu Registrasi

Langkah 6 - Pilih menu Internet Banking.

Langkah 7 - Pada tahap ini Anda diminta untuk memasukkan Password (6 digid PIN) baru yang nantinya akan digunakan untuk masuk ke layanan internet banking. Jadi Ingat-ingat password yang sudah Anda buat tersebut.

Langkah 8 - Setelah Anda selesai dan dinyatakan telah memenuhi syarat, Anda akan mendapatkan User ID (10 digit numerik, yang terdiri dari 4 digit angka acak tanggal dan 6 digit huruf perpaduan nama nasabah) dan PIN (Password) melalui struk dari mesin ATM tersebut.

Cara Login Internet Banking BRI | E-Banking BRI

Langkah 1 - Masuk ke website E-Banking BRI

Langkah 2 - Masukkan [USER ID] dan [PIN] yang sudah Anda dapatkan ketika pendaftaran SMS Banking melalui mesin ATM

Langkah 3 - Masukkan [VALIDASI] berupa 4 digit angka yang sudah disediakan.

Langkah 4 - Pilih tombol [MASUK] ketika Anda ingin mengakses fitur-fitur yang tersedia di E-Banking BRI.
Cara Mudah dan Aman Daftar Internet Banking BRI |  E-Banking BRI
Note : Jika Anda pertama kali melakukan login di Internet Banking BRI maka Anda akan diminta untuk membaca Syarat & Ketentuan penggunaan layanan ini. Klik [SETUJU] bila Anda menyetujuinya, klik [Tidak] jika tidak tunduk pada Syarat & Ketentuan tersebut.
Langkah 5 - Jika Anda melakukan pendaftaran melalui mesin ATM BRI, maka Anda akan diminta untuk Aktivasi akun tersebut, dimana Anda diharuskan untuk mengganti password dan menginputkan alamat email Anda sendiri.
  • Masukkan password lama ke dalam form [MASUKKAN PASSWORD LAMA]
  • Masukkan password baru ke dalam form [MASUKKAN PASSWORD BARU]. Ingat password baru terdiri dari 8-12 digit, password yang Anda inputkan harus mengandung Alpha numeric dan Case sensitive (Ex : Spesial9)
  • Masukkan kembali password baru di form [KONFIRMASI PASSWORD BARU].
  • Masukkan alamat E-mail Anda di form [EMAIL].

Langah 6 - Setelah Anda selesai mengisi semua form dengan benar, tekan tombol Ubah. Kemudian Anda akan diarahan ke dashboard akun Internet Banking Anda. Pada halaman tersebut Anda dapat melakukan aktifitas seperti cek saldo, transfer dan transaksi lainnya.
Ketentuan : Password baru tidak boleh sama dengan salah satu dari 3 password terakhir yang pernah digunakan. Tidak boleh sama dengan USER ID. Tidak boleh mengandung spasi di depan, tengah & belakang.

Cara Mengganti User ID dan Password Internet Banking | E-Banking

Langkah 1 - Login terlebih dahulu melaui akun Internet Banking Anda, kemudian Anda akan diarahkan ke halaman dashboard akun Internet Banking Anda

Langkah 2 - Pilih menu Manajemen Pengguna.
Cara Mudah dan Aman Daftar Internet Banking BRI |  E-Banking BRI
Langkah 3 - Pilih pada link pada menu Ubah Password
Cara Mudah dan Aman Daftar Internet Banking BRI |  E-Banking BRI
Langkah 4 - Masukkan password lama ke dalam form [Password Lama].

Langkah 5 - Masukkan password baru ke dalam form [Password Baru]

Langkah 6 - Masukkan kembali password baru di form [Konfirmasi Password Baru]

Langkah 7 - Tekan [Ubah] jika Anda ingin mengubah password namun jika Anda tidak ingin mengubah password lama tekan tombol [Batal]. Setelah Anda menean tombol [Ubah] Anda akan mendapatkan nomor referensi pada halaman berikutnya.
Cara Mudah dan Aman Daftar Internet Banking BRI |  E-Banking BRI
Note : Anda tidak diperkenankan untuk mengganti User ID yang sudah diberikan. Namun untuk mengganti password Internet Banking BRI masih bisa Anda lakukan

Lupa User ID dan Password Internet Banking BRI | E-Banking

  • Jika Anda lupa User ID namun Anda masih tetap mengingat password sebelumnya, silakan menghubungi Call Center Bank BRI Call melalui nomor 6221-57987400 atau 14017.
  • Jika Anda lupa Password Internet Banking namun masih mengingat User ID, segeralah menghubungi Call Center Bank BRI melalui nomor 6221-57987400 atau 14017, kemudian silahkan lakukan registrasi Internet Banking via ATM seperti diatas.

Baca Juga :


Untuk sekadar aktifitas transaksi yang bersifat informatif (Free) cukup menggunakan ID dan Password untuk masuk, namun ketika Anda melakukan transaksi yang bersifat memindahkan/mengurangi saldo nasabah Anda akan diminta untuk memasukan PIN yang dihasilkan oleh suatu alat (Token).

Alat ini yang akan mengeluarkan deretan angka yang hanya identik dengan rekening nasabah yang bersangkutan. Jadi token dari nasabah lain tidak akan bisa digunakan di rekening tersebut. Demikian sekilas tutorial mengenai "Cara Mudah dan Aman Daftar Internet Banking BRI |  E-Banking BRI", semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih

0 komentar

click to leave a comment!

Tingkat kecerdasan, kebijaksanaan dan kearifan seseorang bisa dinilai dari bobot serta kualitas isi pembicaraannya
EmoticonEmoticon