22 Mei 2016

Cara Mudah Backup dan Restore Data pada Xiaomi Mi 5/4/3/2

Cara Mudah Backup dan Restore Data pada Xiaomi Mi 5/4/3/2 - Mungkin Anda baru saja membeli Smartphone Xiaomi dan mencari cara untuk membuat file/data pribadi. Kebanyak Smartphone tidak memiliki aplikasi kusus untuk membantu mem-backup maupun mengembalikan data seperti kontak, log panggilan, SMS, musik, film, foto, aplikasi bahkan system. 

Namun pada kenyataannya, hal ini sangatlah penting bagi para pengguna Android untuk dapat membuat file cadangan isi dari telepon ke komputer. Dengan cara itu, mereka dapat menyimpan dan mengembalikan semua data Android dari komputer ketika sedang melakukan reset ulang ponsel Anda.

Panduan Lainnya :


Panduan ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama, selain itu juga tidak untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga hal ini dikarenakan ponsel Xiaomi sudah menyediakan Aplikasi untuk membackup maupun restore data pada Smartphone Anda. 


Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan bagaimana cara kita agar dapat dengan mudah mem-backup semua file Anda seperti aplikasi, pengaturan, kontak, Galeri, video dll serta mengembalikan file/data tersebut dengan mudah tanpa harus melalui TWRP/CWM. Berikut adalah cara mudah backup dan restore data pada Xiaomi Mi 5/4/3/2

Backup Data pada Xiaomi Mi5/4/3/2

Steep 1 - Masuk ke menu Settings >> Backup & Reset > Local backups, Atau Settings>> Additional Settings >>Backup & reset. Pilih pada list Local backups


Steep 2 - Ketuk tombol Backup kemudian Anda akan diarahkan ke halaman Backup


Steep 3 - Beri ceklis pada item yang ingin anda backup (System, Apps, atau Account & Contacts). Untuk melihat item apa saja yang ada dalam list tersebut ketuk icon tanda panah yang ada disamping list tersebut.


Steep 4 - Jika Anda sudah menyelesaikan tahap 3, ketuk tombol Back up tunggu hingga proses backup selesai. Setelah proses backup selesai, Anda akan mendapatkan pesan pada layar perangkat Anda. tekan tombol Finish.


Note : File yang sudah Anda backup akan di simpan ke Folder MIUI/Backup/AllBackup/ pada memori internal, namun untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan Anda dapat menyalin file tersebut ke notebook/PC. Jika Anda ingin file salinan tersebut terenkripsi, Anda dapat menekan icon kunci yang ada pada steep 2 namun Anda harus mempunyai akun MIUI.

Restore Data pada Xiaomi Mi5/4/3/2

Steep 1 - Masuk ke menu Settings >> Backup & Reset > Local backups, Atau Settings>> Additional Settings >>Backup & reset. Pilih pada list Local backups pilih file backup sebelumnya yang ingin Anda kembalikan.


Steep 2 - Ceklis pada item yang ingin Anda kembalikan. Misalkan saya ingin mengembalikan "Accounts & Contact" kemudian ketuk tombol Restore yang ada di bagian bawah

Steep 3 - Tunggun hingga proses restore data selesai. Setelah selai ketuk tombol Finish. Dengan melakukan steep diatas Anda sudah berhasil mengembalikan data/file yang sudah di backup sebelumnya.

Untuk mengembalikan data yang sudah dibackup, pastikan terlebih dahulu data yang akan di-restore masih tersimpan pada directory MIUI/Backup/AllBackup/ memori internal. Jika data tersebut terformat Anda tinggal menyalin terlebih dahulu file yang sudah Anda duplikat di PC ke directory MIUI/Backup/AllBackup/.

Sebagian besar pengguna Android mungkin akan mem-backup data ketika ingin Custome ROOM atau flashing ulang Smartphone dengan cara manual menggunakan Aplikasi bawaan yang sudah disediakan oleh Xiaomi. Mungki hanya itu saja tutorial mengenai cara mudah backup dan restore data pada Xiaomi Mi 5/4/3/2, semoga dapat bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

0 komentar

click to leave a comment!

Tingkat kecerdasan, kebijaksanaan dan kearifan seseorang bisa dinilai dari bobot serta kualitas isi pembicaraannya
EmoticonEmoticon