15 Jun 2016

Cara Flashing Xiaomi Redmi 1/2/2 Prime via MiFlash untuk Mengatasi Bootloop maupun Softbrick

Cara Flashing Xiaomi Redmi 1, Redmi 2, Redmi 2 Prime via MiFlash untuk Mengatasi Bootloop maupun Softbrick - Mungkin bagi Anda yang sering mengcustom rom xiaomi pernah mengalami Bootloop maupun Softbrick. Bootloop sendiri salah satu kerusakan sedikit pada sistem operasi android. Bootloop termasuk kerusakan ringan dari beberapa kerusakan pada smartphone android.

Ciri-ciri bootloop pada saat proses booting smartphone Anda akan mentok di logo boot atau biasanya hanya menampilkan logo merek android Anda. 

Softbrick memang sangat mirip dengan bootloop. Bahkan hanya sedikit perbedaannya. Namun Softbrick lebih berbahaya dari pada bootloop. Softbrick bisa terjadi karena hilangnya salah satu kernel pada operasi sisstem Android atau yang lainnya. 

Ciri-ciri softbrick hampir sama dengan bootloop. Bisa saja hanya menampilkan logo dan lain-lain. Softbrick biasanya terjadi karena kegagalan flash, recovery data, unlock bootloader dan file zip lainnya.

Bootloop dan Softbrick sendiri sangat mudah untuk diatasi yaitu dengan cara mengganti rom, wipe data dan flashing ulang sistem operasi Android Anda. Panduan ini juga dapat dijalankan ke semua jenis Xiaomi.
Cara Flashing Xiaomi Redmi 1/2/2 Prime

Persiapan

Sebelum Anda memulai flashing  Redmi 1/2/2 Prime via MiFlash, ada beberapa tools yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu.  
Catatan: Windows PC/laptop akan diperlukan untuk langkah-langkah berikut. Pastikan bahwa perangkat Anda terisi atau memiliki daya yang cukup untuk proses ini. Semua data pengguna akan disingkirkan dalam proses ini. Silakan membuat file cadangan data Anda dan berpikir dua kali sebelum melanjutkan.

Cara Flashing Xiaomi Redmi 1/2/2 Prime via MiFlash

Langkah 1 - Matikan perangkat Redmi 2 Anda. Tekan tombol Vol Down (-) dan tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke Fastboot mode.

Langkah 2 - Sambungkan Xiaomi Redmi 2 Anda ke Windows PC/Laptop/Notebook melalui kabel data

Langkah 3 - Ekstrak file .rar tersebut untuk mendekompresikan dan copylah alamat directory file tersebut.
Cara Flashing Xiaomi Redmi via MiFlash langkah 3
Langkah 4 -  Buka MiFlash.exe dan pastekan alamat directori yang sudah Anda copy sebelumnya ke address bar MiFlash atau bisa dengan cara mencari file tersebut dengan menekan tombol browser

Langkah 5 - Pilih tombol pertama (dilingkari kuning) untuk Refresh. Kemudian klik tombol kedua (dilingkari merah) untuk flash file ROM ke perangkat.
Cara Flashing Xiaomi Redmi via MiFlash langkah 5
Catatan : MiFlash akan secara otomatis mengenali perangka seluler pada saat Anda menekan tombol Refresh
Langkah 6 - Tunggu sampai progress bar pada MiFlash berubah sepenuhnya hijau, yang berarti ROM telah berhasil diinstal. Tunggu hingga Xiaomi Redmi Anda selesai booting.
Cara Flashing Xiaomi Redmi via MiFlash langkah 6
Langkah 7 - Jika Anda melihat gambar berikut setelah reboot, itu berarti bahwa Anda telah berhasil flashing MIUI ROM. Selamat datang di MIUI Family

Tambahan - Dalam metode ini juga kalian bisa menginstall TWRP sehingga Anda tidak perlu repot repot untuk flashing ROM langsung dari ponsel Xiaomi Xiaomi Redmi 1/2/2 Prime Anda, mungkin kedepannya akan kami sertakan panduannya.
Ingat : panduan ini hanya berjalan pada sistem operasi Windows 7 yang sudah terinstall ADB Drive. Kami belum menerapkan atau menguji panduan tersebut dengan sistem operasi lainnya seperti Windows 8, Windows 10, Mac OS maupun Ubuntu. Segala resiko dan kegagalan bukan tanggung jawab kami

Baca Juga :


Mungkin hanya itu saja panduan mengenai Cara Flashing Xiaomi Redmi 1/2/2 Prime via MiFlash untuk Mengatasi Bootloop maupun Softbrick. Selamat mencoba

0 komentar

click to leave a comment!

Tingkat kecerdasan, kebijaksanaan dan kearifan seseorang bisa dinilai dari bobot serta kualitas isi pembicaraannya
EmoticonEmoticon